Universitas Islam Yala


Universitas Islam Terpadu

Universitas Islam Yala adalah  satu-satunya universitas Islam  yang dibangun di negara Gajah Putih (Thailand) dengan bantuan dan kerjasama dari beberapa lembaga donator baik dari dalam negeri maupun luar negeri. sejarah pendirian kampus ini sudah cukup lama sekitar puluhan tahun, namun pada awalnya dapat dilaksanakan atas nama "Yala Islamic College" dan berlokasi di propinsi Yala.

setelah kampus tersebut sudah populer di mata masyarakat sekaligus jumlah mahasiswa juga bertambah, maka pihak rektur dan pengurus kampus tersebut ada rencana untuk meningkatkan status yang lebih tinggi menuju ke "Universitas"

Alhamdulillah, perjuangan serta bantuan dari Ilahi sehingga setelah  pindah lokasi dari Yala dan mendirikan bangunan yang baru yang lebih luas pula di Sarung (lokasi di Propinsi Pattani) maka sekolah tinggi atau college tersebut dapat berubah status kepada Universitas pada tanggal 13 Mei 2007 kemarin

berhubungan dengan ini pihak kampus berusaha meresmikan  status lembaga pendidikan tersebut dengan merencanakan mengadakan peresmian papan nama universitas baru ini oleh Pendana Menteri Surayut Chulanon pada tanggal 27/6/2007 dan sekaligus memberikan penghargaan dokturah kepada Prof. Dr. Abdullah Bin Abdul Muhsin At-turki, selaku sekretaris Rabitah Muslim Dunia

jika tertarik silakan kunjungi ke www.yic.ac.th

wassalam

คำสำคัญ (Tags): #universitas islam terpadu
หมายเลขบันทึก: 105128เขียนเมื่อ 21 มิถุนายน 2007 14:08 น. ()แก้ไขเมื่อ 8 เมษายน 2012 09:42 น. ()สัญญาอนุญาต: จำนวนที่อ่านจำนวนที่อ่าน:


ความเห็น (1)
พบปัญหาการใช้งานกรุณาแจ้ง LINE ID @gotoknow
ClassStart
ระบบจัดการการเรียนการสอนผ่านอินเทอร์เน็ต
ทั้งเว็บทั้งแอปใช้งานฟรี
ClassStart Books
โครงการหนังสือจากคลาสสตาร์ท